Saya sengaja liburan di Bali hanya ingin menyaksikan kemeriahan malam pergantian tahun sambil menikmati `sunset` di Pantai Kuta,"
Kuta (ANTARA News) - Menjelang malam pergantian tahun 2014 ke 2015 ribuan wisatawan domestik dan mancanegara mulai memadati Pantai Kuta, Bali, Rabu.

Berbagai aktivitas dilakukan oleh sejumlah wisatawan untuk merayakan pergantian tahun yang bersejarah tersebut.

Seorang wisatawan asal Palembang, Rita mengatakan, bahwa sudah berada di pantai sejak pukul 15.30 Wita.

"Saya sengaja liburan di Bali hanya ingin menyaksikan kemeriahan malam pergantian tahun sambil menikmati sunset di Pantai Kuta," ujarya.

Senada dengan Macel, warga negara Australia yang sudah beberapa kali datang ke Pulau Dewata dan ingin menikmati malam pergantian tahun di Pantai Kuta.

"Saya sudah sering ke Bali dan kali ini saya bersama teman-teman untuk berlibur," ujarnya.

Menjelang malam pergantian tahun, puluhan Pecalang, petugas pengamanan desa adat dan aparat kepolisian berjaga-jaga di sepajang pantai dan jalur lalu lintas terpadat di Pulau Dewata itu.

Dalam penyambutan pergantian tahun tersebut, Desa Adat Kuta melarang masyarakat dan wisatawan melakukan pesta kembang api pada siang hari dan hanya mengizinkan menghidupkan pada pukul 23.00 Wita.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan setempat membersihkan sampah kiriman musiman di Pantai Kuta.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan merayakan malam pergantian tahun dengan nyaman tanpa diganggu oleh pencemaran sampah.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014