Anyer, Banten (ANTARA News) - Menjelang malam pergantian tahun 2014 ke 2015, ribuan wisatawan membanjiri sejumlah objek wisata Pantai Anyer-Carita, Provinsi Banten, Rabu.

Pantauan, ribuan wisatawan memadati objek wisata Pantai Anyer-Carita untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru.

Mereka datang bersama keluarga, rombongan perusahaan swasta, pelajar, dan organisasi kemasyarakatan dengan menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor dan bus.

Sebagian besar wisawatan domistik dan kebanyakan dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bogor dan Depok karena terlihat dari nomor polisi kendaraan mereka.

"Kami datang ke sini bersama rombongan untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru di Pantai Anyer," kata Suherman, warga Bogor, Jawa Barat.

Ia mengatakan dirinya tiba di objek wisata Karang Bolong Pantai Anyer sore hari dan semalaman menginap di pantai dengan mendirikan tenda.

Ia dan bersama rombongan memilih malam pergantian Tahun Baru ke pesisir pantai sebelah barat Provinsi Banten.

Selain jarak tempuhnya tidak begitu berjauhan juga biaya tidak begitu tinggi.

"Kami berangkat dari rumah hanya tiga jam sudah tiba di pantai," katanya.

Begitu pula, Handoyo, warga Jakarta Barat mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman mengunjungi Pantai Anyer sudah tiga kali merayakan malam pergantian tahun baru.

Ia mengaku datang ke Pantai Anyer bersama teman sepekerjaan karena perusahaan memberikan wisata setiap tahun.

Karena itu, katanya, ia dan teman-teman lebih baik wisata ke Pantai Anyer untuk merayakan pergantian malam tahun baru.

"Kami sangat senang wisata di pantai, selain melihat keindahaan panorama laut dengan deburan ombak juga tiupan angin kencang," katanya.

Begitu pula, Yuke, seorang pekerja dari Tangerang mengatakan dirinya datang ke kawasan Pantai Anyer bersama teman-teman di kantor dengan menggunakan rombongan sepeda motor.

"Kami berangkat dari rumah pukul 11.00 WIB dan sampai di pantai Pasir Putih Anyer pukul 15.30 WIB," katanya.

Salah seorang pengelola pantai Karang Bolong, Mulyadi, mengatakan pengunjung yang datang ke kawasan Pantai Anyer sejak Selasa (30/12), karena kamar-kamar hotel sudah penuh di-booking wisatawan.

"Kami perkirakan kunjungan ke kawasan Pantai Anyer naik sekitar 10 persen dibanding tahun lalu," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014