TC akan berlangsung selama lima hari. Kami sengaja menggelar TC pada awal-awal persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) karena pada pertengahan hingga akhir Januari 2015, tim sudah disibukkan dengan berbagai agenda turname
Malang (ANTARA News) - Para pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, wajib mengikuti pemusatan latihan (TC) yang bakal digelar di Kota Wisata Batu untuk menggembleng fisik sebelum kompetisi resmi bergulir pada Februari 2015.

Pelatih Arema, Suharno, Rabu, menyatakan setelah menikmati masa liburan tahun baru selama dua hari, pemain akan langsung disodori jadwal latihan rutin dan sehari berikutnya (3/1) langsung menjalani TC di Kota Batu guna memulihkan kondisi fisik pemain.

"TC akan berlangsung selama lima hari. Kami sengaja menggelar TC pada awal-awal persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) karena pada pertengahan hingga akhir Januari 2015, tim sudah disibukkan dengan berbagai agenda turnamen," kata Suharno.

Sejumlah agenda pertandingan pramusim yang telah disusun dan bakal diikuti Arema, di antaranya adalah SCTV Cup, Trofeo Persija Jakarta dan laga final Inter Island Cup (IIC) yang seharusnya digelar sebelum kompetisi LSI 2014 dimulai.

Dalam final IIC tersebut, Arema bakal menghadapi Persib Bandung yang menjadi kampiun LSI 2014.

Sementara Trofeo Persija Jakarta akan dihelat pada 11 Januari 2015, sehingga pemain Arema hanya memiliki waktu istirahat satu hari setelah program TC berakhir. Rombongan tim Singo Edan akan berangkat menuju Jakarta pada 9 Januari mendatang.

General Manajer Arema Ruddy Widodo mengakui program TC yang digelar di Batu tersebut menambah padatnya jadwal yang telah disusun tim pelatih dan manajemen selama Januari 2015.

"Bagaimanapun dan apapun kondisinya, TC harus tetap kita gelar karena selain untuk memulihkan kondisi fisik, juga untuk membangun kebersamaan dan kekompakan tim," ujarnya.

Sebelum melakoni sejumlah turnamen pramusim, Arema telah melakukan beberapa kali uji coba, baik melawan tim lokal maupun dari luar negeri, yakni UiTM FC Malaysia pada Jumat (26/12) yang berakhir dengan skor 3-1.

Pada pertandingan pramusim LSI 2015, ada sejumlah turnamen yang digelar, termasuk Piala Gubernur Jatim, namun tahun ini Arema tidak ambil bagian dalam turnamen itu, meski tahun lalu berhasil memboyong Piala Gubernur Jatim 2014 karena agenda Arema sudah cukup padat.

Dalam turnamen pramusim tahun lalu, selain meraih Piala Gubernur Jatim, Arema juga meraih piala Trofeo Persija dan lolos babak final IIC 2014 yang bakal digelar pertengahan Januari 2015.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014