Saya rayakan Tahun Baru dengan nonton bersama di depan Borromeus (Rumah Sakit), ada anak-anak mau muter film,"
Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sambut malam pergantian tahun 2014-2015 dengan nonton bersama anak jalanan dan masyarakat umum di Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Rabu malam.

"Saya rayakan Tahun Baru dengan nonton bersama di depan Borromeus (Rumah Sakit), ada anak-anak mau muter film," kata Deddy di Bandung.

Ia menuturkan, selain nonton film bersama, sebelumnya melakukan kegiatan mendatangi sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat merayakan malam Tahun Baru.

"Malam ini saya juga mau keliling ke berbagai tempat, mantau, kita sampaikan perayaan yang positif, manfaat, dan aman," kata aktor dan sutrdara ternama itu.

Ia mengungkapkan, perayaan Tahun Baru diperbolehkan dilakukan oleh masyarakat, tidak ada aturan yang melarang merayakan pergantian tahun.

"Tak ada larangan bagi masyarakat untuk melampiaskan kegembiraan di Tahun Baru," katanya.

Namun, Deddy berharap merayakan malam Tahun Baru dapat digelar dengan kegiatan yang positif seperti kreasi seni, doa bersama atau menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di Jabar maupun dibeberapa daerah di Indonesia.

"Alangkah baiknya kegembiraan merayakan Tahun Baru dibarengi dengan hal positif," kata Deddy.

Menjelang malam pergantian Tahun Baru, kawasan Jalan Ir H Juanda padat dengan kerumunan orang.

Bahkan disejumlah pusat Kota Bandung seperti Alun-alun dan Gasibu ramai dipadati orang yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015