Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama "Ahok" mengajak seluruh warga Jakarta, terutama yang berada di seputar panggung Silang Monas Barat Daya.

"Mari kita mengheningkan cipta untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Selamat Tahun 2015, semoga Jakarta Baru menjadi Jakarta yang lebih tertib lalu lintas dan lebih tertib buang sampahnya," kata Ahok di atas panggung, Rabu malam.

Saat turun dari panggung, Ahok mencurahkan kekecewaannya karena acara perenungan tidak sekhidmat yang dibayangkannya. Saat Ahok mengajak mengheningkan cipta, hujan kembang api terus meledak di langit Jakarta.

Padahal, Ahok merencanakan ingin warga bisa khidmat dengan menyalakan lilin elektrik yang sedianya ada sebanyak 5.000.

"Seharusnya panitia bisa menahan tapi mereka tidak bisa menahan warga yang menyalakan kembang api," katanya.

Ahok dan Djarot memulai perayaan malam Tahun Baru dari Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati no 7, Menteng-Jakarta Pusat.

Setelah menyapa warga di panggung Bunderan Hotel Indonesia, Ahok dan rombongan lalu berjalan menuju Monas.

Tiba di panggung Monas pukul 23.25 WIB, Ahok menghadiri launching Wonderful Indonesia 2015 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ada sembilan panggung yang didirikan pada perayaan malam Tahun Baru Jakarta Night Festival (JNF) yakni di Dukuh Atas, Jalan Teluk Betung, Bundaran HI, Sarinah, depan Gedung Jaya, depan Hotel Sari Pan Pacific, depan Bank Syariah Mandiri, Silang Monas Barat, dan depan Wisma Antara.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015