New York (ANTARA News) - Keputusan mantan gelandang Inggris Frank Lampard untuk bertahan dengan Manchester City sampai akhir musim telah "membuat kesal" para penggemar tim Liga AS New York City FC.

Lampard awalnya bergabung dengan City sebagai pemain pinjaman berdurasi enam bulan dari New York City FC setelah meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu.

Namun kesepakatan dengan klub Inggris itu, yang saat ini menghuni peringkat kedua di Liga Utama Inggris, telah diperpanjang sampai Mei atau Juni, yang berarti pemain 36 tahun itu dapat absen untuk tiga bulan pertama di musim Liga AS.

"Kami ingin mengumumkan kepada umum... Keputusan Frank Lampard untuk memperpanjang masa pinjamnya di Manchester City sampai akhir musim Liga Utama Inggris," kata grup penggemar New York The Third Rail dalam pernyataannya.

"Banyak penggemar, termasuk para anggota kami, memutuskan untuk mendukung tim, mengorbankan tiket-tiket musiman, dan membeli pernak-pernik di bawah impresi bahwa Frank Lampard akan bermain untuk New York City Football Club, bukan Manchester City."

"Banyak dari para penggemar yang marah dengan keputusan ini, dan kami mendukung semua jalur tindakan yang mereka ambil untuk menyuarakan rasa tidak puasnya terhadap keputusan ini."

"Kami menolak anggapan apapun bahwa NYCFC merupakan bawahan dari Manchester City FC, apapun sumbernya, dan kecewa bahwa City Football Group akan memberi penampilan itu."

New York City dimiliki bersama oleh Manchester City dan raksasa bisbol New York Yankees, dan akan bermain di Stadion Yankee ketika musim Liga AS 2015 dimulai pada Maret.

Lampard telah mencetak enam gol untuk City musim ini, dan kapan ia akan mulai memperkuat New York akan bergantung kepada hasil-hasil klub musim ini.

Liga Utama Inggris berakhir pada 24 Mei, sedangkan final Liga Champions berlangsung pada 6 Juni. Manchester City akan menghadapi Barcelona pada putaran 16 besar bulan depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015