Jakarta (ANTARA News) - Pengesahan anggota baru akan menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (4/1), selain laporan Komite Eksekutif terkait dengan program dan keuangan selama 2014.

Berdasarkan data dari Komite Media PSSI di Jakarta, Sabtu, penetapan anggota baru PSSI ini akan menjadi agenda pertama setelah pembukaan dan sambutan yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Sedikitnya ada enam anggota baru yang akan disahkan pada Kongres Tahunan PSSI yaitu Persimuba Musi Banyuasin, Persija Muda, Laga FC, Blitar United, Pro Kundalini dan Kaimana FC.

Keenam calon anggota itu merupakan peserta Piala Nusantara (Divisi II dan III).

Setelah penetapan anggota baru, agenda dilanjutkan dengan Laporan Komite Eksekutif PSSI tentang program dan keuangan 2014 berikut persetujuannya. Selanjutnya, presentasi program kerja dan keuangan PSSI 2015 serta  persetujuannya.

Dalam kongres tahunan yang akan diikuti 106 pemilik suara dari berbagai pihak mulai dari klub hingga Asosiasi Provinsi (Asprov) ini juga akan melakukan persetujuan terhadap perubahan Statuta PSSI.

Saat ini, pemilik suara yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi PSSI, 18 klub Indonesia Super League (ISL), 14 klub Divisi Utama (DU), 14 klub Divisi I, 22 klub Piala Nusantara dan dua asosiasi yaitu asosiasi pemain serta futsal sudah mulai melakukan registrasi.

Proses registrasi sendiri kata panitia pelaksana Kongres Tahunan PSSI, Priadi Budi, akan dibuka hingga pukul 23.00 WIB.

Kongres akan dibuka pada Minggu (4/1) pukul 09.00 WIB. Setelah kongres, dilakukan soft launching Kantor PSSI setelah dilakukan renovasi.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015