Amsterdam (ANTARA News) - Juara Liga Belanda Ajax Amsterdam telah mengontrak kiper muda Andre Onana dari Barcelona untuk kurun waktu tiga setengah tahun, Ajax menyatakan pada Sabtu.

Kiper berusia 18 tahun dan berasal dari Kamerun itu telah menjadi fokus perhatian sejumlah klub Eropa namun kemudian mengikat kontrak bersama Ajax hingga pertengahan tahun 2018. Kontraknya bersama klub Spanyol akan berakhir pada Juni.

Onana bergabung bersama sistem tim Barcelona muda sejak 2010 dan untuk musim saat ini ia telah dipromosikan ke tim U-19 mereka.

Onana bermain untuk Barcelona melawan Ajax pada November silam dalam Liga UEFA muda, satu kompetisi klub-klub kontinental usia muda, namun ia belum pernah diturunkan untuk tingkat senior.

Barcelona masih memiliki penjaga gawang muda asal Kamerun lainnya, Fabrice Ondoa, 19, yang diharapkan bisa menjadi kiper utama timnas negaranya dalam final Piala Negara-Negara Afrika bulan ini, kendati dia belum bernah diturunkan dalam tim utama klubnya, demikian Reuters melaporkan.

(D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015