Jayapura (ANTARA News) - Ketua umum Persipura Jayapura, Papua, Benhur Tommy Mano mengungkapkan bahwa Zulham Zamrun, mantan pemain Mitra Kukar telah bergabung bersama Boaz TE Salossa dan kawan-kawan untuk satu musim mendatang.

"Iya, Zulham telah bergabung bersama Persipura," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM di Kota Jayapura, Papua, Minggu petang.

Ia mengemukakan, pemain yang biasa beroperasi di gelandang kanan itu sudah berada di Kota Jayapura guna mengikuti latihan perdana di Stadion Mandala pada Senin sore (5/1).

"Zulham direncanakan ikut latihan perdana besok sore. Rekan-rekan wartawan bisa datang meliput," katanya.

Wali Kota Jayapura itu menyampaikan, Zulham merupakan pemain keenam yang direkrut tim Mutiara Hitam pada musim 2015 guna menambah daya gedor Boaz TE Salossa dan kawan-kawan.

"Zulham, pemain terakhir yang kami rekrut. Selain itu, ada lima pemain lainnnya," katanya.

Kelima pemain lainnya adalah Ricardo Salampessy yang musim lalu membela Bajul Ijo, Persebaya Surabaya, Lancine Kone dan tiga pemain lokal Papua, yang mana salah seorang berposisi sebagai kiper yakni Celsius Gebze.

Zulham Zamrun merupakan pemain kelahiran Ternate pada 19 Februari 1988 dan mengawali karir di Persiter Ternate pada 2005-2006, kemudian hijrah ke Persigo Gorontalo selama satu musim dan ke Pro Duta selama dua musim.

Pada 2009-2010, Zulham pindah ke Persela Lamongan yang membawa dirinya menjadi top skor bagi klub itu dengan mengemas 16 gol.

Anak dari pemandu bakat Malik Zamrun itu kemudian pindah ke Mitra Kukar dan menjadi salah satu pemain penting sehingga membawa dirinya masuk ke timnas senior pada 2011.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015