Paris (ANTARA News) - Dua penyerang Paris Saint Germain Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani yang melewatkan latihan tim itu di Maroko telah menerima sanksi keuangan dan olahraga dari klub, kata pelatih Laurent Blanc seperti dikutip AFP.

Dua pemain Amerika Selatan itu akan berlatih terpisah sampai Sabtu depan dan akan absen pada dua pertandingan berikutnya melawan Montpellier pada Piala Prancis Senin dan pertandingan Liga Prancis melawan Bastia pada 10 Januari.

Blanc menolak merinci hukuman keuangan kepada kedua pemain. "Kami memanggil Olivier (Letang, direktur olahraga PSG) dan saya sendiri, Cavani, dan Lavezzi. Kami mendapatkan penjelasan dan mengikutinya bahwa klub memberi sanksi keuangan dan olahraga."

Blanc mengaku mendukung langkah klub untuk memberi sanksi kepada kedua pemain.

"Menurut saya itu tidak dapat diterima," kata Blanc.

Cavani dan Lavezzi adalah dua sosok yang absen pada pemusatan latihan musim dingin di Maroko, yang dipuncaki dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan persahabatan  Mereka berkilah absen karena alasan keluarga.

Blanc bersumpah menerapkan disiplin lebih keras terhadap tim apalagi PSG kini menduduki peringkat ketiga di Liga Prancis di belakang Lyon dan pemuncak klasemen Marseille, sampai tengah musim ini, demikian AFP.

(H-RF/I015)




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015