London (ANTARA News) - Tim divisi tiga Sheffield United memastikan kebangkitan mereka pada ajang piala dengan menyingkirkan klub Liga Utama Inggris Queens Park Rangers dari Piala FA dengan skor 3-0 pada putaran ketiga di Loftus Road pada Minggu.

Pasukan Nigel Clough yang berkompetisi di League One, yang mencapai semifinal musim lalu dan menghadapi Tottenham Hotspur pada empat besar Piala Liga musim ini, menang melalui gol Marc McNulty dan dua gol Jamal Campbell-Ryce pada babak kedua.

QPR, yang pelatihnya Harry Redknapp mengganti tujuh pemain inti, menjadi tim liga utama kedua yang tersingkir menyusul kekalahan 0-1 yang diderita Newcastle United dari Leicester City pada Sabtu.

Alan Pardew mengawali karirnya sebagai pelatih baru Crystal Palace dengan kemenangan ketika timnya menghancurkan tim non-liga Dover Athletic 4-0 berkat dua gol bek tengah Scott Dan, dan gol-gol Dwight Gayle dan Kevin Doyle.

Pardew ditunjuk sebagai pelatih Palace pada Sabtu, setelah meninggalkan Newcastle.

Sementara itu, Sunderland mengulang kemenangan atas Leeds United pada final 1973 dengan kemenangan 1-0 atas tim Championship itu di Stadium of Light.

Sunderland, yang kemenangannya pada 1973 menjadi kejutan terbesar sepanjang sejarah kompetisi itu, menang berkat gol bek kiri asal Belanda Patrick van Aanholt pada menit 33.

Juara bertahan Arsenal memasuki kompetisi Minggu malam ketika mereka menjamu Hull City dalam ulangan final musim lalu yang dimenangi pasukan Arsene Wenger dengan skor 3-2.

Dua pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea dan Manchester City memainkan pertandingan kandang melawan klub-klub divisi dua, di mana Chelsea menjamu Watford dan City menghadapi Sheffield United, sedangkan Manchester United bertandang ke markas tim divisi tiga Yeovil Town.

Tottenham Hotspur melawat ke Burnley pada Senin pada ulangan final 1962, yang dimenangi Spurs, dan Liverpool menghadapi tim divisi tiga AFC Wimbledon untuk pertandingan yang menjadi ulangan ketika Wimbledon memenangi final 1988.

(H-RF/I015)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015