Beirut (ANTARA News) - Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam penampilan terbarunya di depan publik terlihat beribadah di sebuah masjid di ibu kota Damaskus, lapor Reuters mengutip tayangan televisi negeara itu.

Assad, yang mengenakan pakaian hitam dan berada di shaf paling depan, berada di Masjid Al-Afram untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad.

Dia sudah jarang sekali tampil di publik sejak demonstrasi Suriah yang meletus pada 2011 dan berujung kepada perang saudara.

Beberapa waktu lalu Assad dilaporkan tampil di publik termasuk pada 31 Desember saat mengunjungi pasukan Suriah di timur laut Damaskus demi menyemangati pasukannya itu.

Damaskus masih berada di bawah kendali pemerintah namun pasukan pro pemerintah terus terlibat bentrok senjata dengan para pejuang anti-Assad di pinggiran kota.

Setelah acara Maulid Nabi itu Assad menyalami para ulama dan jamaah masjid itu.  Tahun lalu dia juga merayakan Maulid Nabi di masjid ini.

Pada Oktober dia shalat idul adha berjamah di ibu kota Suriah tersebut, sedangkan Juli sebelumnya dia tampil di istana kepresidenan untuk disumpah pada masa jabatan barunya, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015