sudah pasti dia memahami karakter para pemain dan lisensinya juga bisa untuk berlaga di AFC
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih asal Brasil Osvaldo Lessa menukangi tim finalis Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Persipura menggantikan pelatih sebelumnya Jacksen F Tiago yang memilih hengkang ke Penang FC.

Ketua Umum Tim Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Senin petang di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua mengungkapkan hal itu beberapa saat sebelum latihan perdana skuat Mutiara Hitam itu.

"Osvaldo secara resmi menjadi pelatih kepala Persipura, yang akan didampingi seorang pelatih fisik dan dua asisten pelatih Mettu Dwaramuri dan Chrisleo Yarangga," kata Benhur yang akrab disapa BTM.

BTM yang juga Ketua Asosiasi PSSI Papua itu mengemukakan pemilihan Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala karena dia sudah memahami karakter permainan Persipura.

"Osvaldo juga dekat dengan para pemain Persipura, sudah pasti dia memahami karakter para pemain dan lisensinya juga bisa untuk berlaga di AFC," katanya.

Mengenai pelatih fisik, yang menggantikan posisi Osvaldo Lessa, BTM menyampaikan manajemen Persipura dan jajaran pelatih menunjuk Lidyo Nijo asal Brasil yang pada musim lalu melatih di Persiram Raja Ampat.

"Nijo, pelatih fisiknya," kata BTM.

Secara terpisah, Oswaldo Lessa yang ditemui mengaku siap mengemban tugas sebagai pelatih kepala tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

"Saya siap latih Persipura. Targetnya membawa Boaz dan kawan-kawan juara LSI musim ini," katanya.

Osvaldo Lessa sebelumnya merupakan pelatih fisik Persipura Jayapura yang diboyong Jacksen F Tiago dari Brasil pada lima tahun lalu.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015