Wina (ANTARA News) - Dua anggota tim ski junior Amerika Serikat tewas akibat longsoran es di Soelden, kawasan wisata di barat Austria.

Tim ski AS mengatakan, Senin, Ronnie Berlack (20) dan Bryce Astle (19) merupakan dua dari enam atlet yang sedang main ski di kawasan tersebut.

"Empat lainnya berada di luar es yang longsor. Ronnie dan Bryce merupakan atlet ski yang berprestasi dan loyal terhadap olahraga ini baik di nomor balap maupun pegunungan," demikin pernyataan yang mengutip komentar ketua Persatuan Olahraga Ski dan Seluncur Es AS Tiger Shaw.

Sejumlah atlet dunia menyampaikan duka cita atas musibah tersebut, di antaranya dari juara dunia ski empat kali Lindsey Vonn.

"Longsor merenggut nyawa mereka. Ini suatu kehilangan yang tragis. Doa saya buat mereka dan keluarganya," tulis Vonn melalui Twitter.

Peringatan level tiga ancaman longsor sudah diumumkan dalam tiga terakhir ini di Soelden, kawasan wisata ski terkenal di Austria yang juga sebagai markas tim ski AS di Eropa, demikian laporan AFP.

(Uu.T004)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015