Kiev (ANTARA News) - Setidak-tidaknya 12 tentara Ukraina tewas dan lebih dari 20 orang cedera akibat beberapa truk militer bertabrakan dengan bus mereka di Ukraina timur, kata polisi, Selasa.

Peristiwa itu terjadi pada Senin malam di dekat daerah perang dengan kelompok pemberontak, kata mereka. Korban militer adalah anggota kesatuan Pengawal Negara.

"Dalam giliran relawan dan tentara di daerah itu pada gerakan antiteroris 5 Januari, truk militer dan bus bertabrakan akibat cuaca buruk," kata pernyataan polisi. Belum ada rincian lain mengenai kecelakaan itu.

Lebih dari 4.700 orang tewas dalam konflik yang menyebabkan krisis terburuk dalam hubungan antara Rusia dan Barat sejak Perang Dingin.

Dalam satu insiden terpisah, Volodymyr Ruban, seorang pegiat yang memantau pembebasan para personel militer, menulis dalam Facebook bahwa tujuh tentara Ukraina ditangkap pihak separatis di Donetsk ketika peralatan navigasi mereka membuat perjalanan mereka memasuki jalan, yang dikuasai pemberontak, demikian Reuters melaporkan.

(H-RN/B002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015