Milan (ANTARA News) - Milan tak bisa mempertahankan keunggulan lebih dulu ketika dipermalukan Sassuolo 1-2 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Selasa.

Milan memimpin lewat Poli menit sembilan. Sebelum dibalikkan oleh pemain Sassuolo, Sansone menit 28 dan Zaza menit 67.

Dengan hasil ini Milan gagal meraih kesempatan untuk masuk empat besar -jika dipertandingan lain Napoli kalah- dengan tetap mengoleksi 25 poin. Sementara Sassuolo naik ke posisi sembilan, menggeser Udinese karena mengoleksi 23 poin.

Kedua tim bermain ketat sejak awal. Milan mampu mencuri gol lebih dulu sebelum disamakan oleh tim tamu, Sassuolo.

Menit sembilan umpan silang dari Bonaventura diambil El Shaarawy di dalam kotak penalti, tetapi mampu diambil Gazzola. Kemudian dengan cepat Poli mengambil alih bola sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Consigli. Milan 1-0 Sassuolo.

Menit 25 Sassuolo mengejutkan pemain bertahan Milan. Berawal dari kesalahan Essien yang memberikan bola tepat ke Berardi. Kemudian Berardi memberikan bola kepada Zaza dan berakhir di kaki Sansone. Tetapi pemain belakang Milan, Alex bisa menghentikan bola.

Tiga menit kemudian Sassuolo bisa mengejar ketinggan Milan berkat gol Sansone setelah menerima umpan dari Berardi. Milan 1-1 Sassuolo.

Tim tamu kembali membuat kesempatan menit 33. Missiroli melewati pemain bertahan dan memberikan umpan yang dikejar Berardi. Tetapi tendangannya melebar.

Menit 67 tim tamu membuat suporter di San Siro terdiam lewat gol Simone Zaza. Berawal dai sepak pojok, Zaza yang datang dari belakang dan tak terkawal melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau Diego Lopez. Milan 1-2 Sassuolo.

Menit 75 Bonaventura mengirimkan bola ke Pazzini yang mengontrol dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Tetapi Cosigli membuat bola melebar dengan tinjuannya.

Hingga lima menit tambahan waktu, Milan tak bisa menyamakan kedudukan.

Milan menguasai 63 persen pertandingan, sementara Sassuolo 37 persen. Dengan tendangan ke arah gawang empat berbanding dua untuk keunggulan Milan.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Milan: Diego Lopez, Mattia De Sciglio, Adil Rami, Cristian Zapata, Alex, Michael Essien (Alessio Cerci), Andrea Poli, Riccardo Montolivo, Jeremy Menez, Giacomo Bonaventura, Stephan El Shaarawy.

Sassuolo: Andrea Consigli, Francesco Acerbi, Marcello Gazzola, Paolo Cannavaro, Federico Peluso, Francesco Magnanelli, Simone Missiroli, Davide Biondini, Simone Zaza (Sergio Floccari), Nicola Sansone (Antonio Floro Flores), Domenico Berardi.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015