Athena (ANTARA News) - Olympiakos Piraeus menunjuk pelatih dari Portugal Vitor Perreira sebagai bos baru mereka, pada Rabu, 24 jam setelah memberhentikan pelatih asal Spanyol, Michel.

Pereira yang berusia 46 tahun, yang mulai bekerja Kamis, sebelumnya berada di Porto dan memenangi kompetisi liga pada 2012 dan 2013. Sebelumnya ia melatih di klub Arab Saudi, Al-Ahli.

"Olympiakos mengumumkan bahwa klub ini akan ditangani pelatih dari Portugal Vitoria Pereira," demikian pernyataan yang dikeluarkan Olympiakos.

Pereira dilaporkan setuju dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan klub juara Yunani itu.

Michel termasuk sukses ketika melatih klub itu, tetapi ia mendapat kritikan karena gaya bermain klub dan mereka gagal dalam babak penyisihan grup Liga Champions lalu.

Michel yang berusia 51 tahun memenangi dua gelar kompetisi liga serta Piala Yunani pada 2013 bersama Olympiakos, yang berada di urutan kedua klasemen kompetisi Liga Super, satu poin terpaut di bawah klub puncak, PAOK Salonika.

"Setelah meninggalkan lapangan untuk terakhir kali dan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan staf klub, setelah selama dua tahun ini saya merasa seperti berada di rumah sendiri, saya tidak sanggup melihat lagi ke belakang dan tidak dapat menahan air mata saya," kata Michel dalam laman Olympiakos.

"Sepak bola jarang membuat seseorang menyadari kedatangan dan kepergiannya. Saya pergi pulang kampung, tapi sebagian dari hati saya tinggal di sana. Saya amat gembira berada di sana dan saya memiliki kenangan hebat," katanya.

Michel sebenarnya terikat kontrak hingga Juni 2015, kendati ia sukses membawa tim maju ke putaran 16 besar Liga Champions musim lalu.

Media Yunani melaporkan bahwa pemilik klub Vangelis Marinakis tidak gembira karena klubnya gagal menampilkan permainan sepak bola menarik.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015