Barcelona (ANTARA News) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengumumkan akan mengadakan pemilihan presiden lebih awal pada akhir musim.

Raksasa Catalan kini dilanda periode yang tak pasti, dengan sejumlah perubahan yang terjadi di belakang layar di Camp Nou.

Direktur Olahraga Andoni Zubizaretta meninggalkan klub pada Senin, sebelumnya Carles Puyol juga pergi.

Sementara laporan menyebutkan bahwa Lionel Messi tidak senang dengan pelatih baru Luis Enrique, kabar yang ditanggapi tenang oleh Enrique.

"Kami akan mengadakan pemilihan pada akhir musim," kata Bartomeu kepada reporter. "Alasan utama karena kami ingin menurunkan ketegangan di sekitar klub pada saat ini."

"Ketegangan telah berlebihan, klub berada di tanah yang solid, kami akan memulai projek baru untuk stadion baru dan semua olahraga berbeda berada pada perebutan gelar."

Ia menimpali, "Saya ingin menyelesaikan mandat sampai 2017, tetapi saya pikir kini klub butuh ketenangan. Ini bagus untuk klub, anggota bisa memilih projek. Ada sejumlah ketegangan yang menakjubkan beberapa minggu terakhir dan itu tak dapat diterima untuk klub."

"Luis Enrique memiliki projek yang sedang dia kerjakan pada saat ini. Dia merombak tim, dia memiliki pekerajaan yang harus dilakukan dan tidak ada keraguan, dia orang yang ideal untuk posisi ini. Saya hanya berpikir itu akan bagus untuk tim, klub, jika pemilihan ini dilaksanakan," katanya.

Barcelona kini berada di posisi dua di klasemen La Liga, selisih satu poin dengan Real Madrid, demikian sportsmole.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015