Taksi juga akan diverifikasi, karena beberapa ada yang pelayanannya kurang baik
Bandung (ANTARA News) - Kota Bandung menjadi destinasi wisata berperingkat keempat di Asia yang dipilih wisatawan mancanegara, kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Kamis.

"Bandung terpilih jadi tempat wisata ke empat di Asia yang menjadi pilihan wisatawan mancanegara setelah Bangkok, Seoul dan Mumbay. Sedangkan di dunia menempati peringkat ke-21," kata Ridwan Kamil.

Ia mengklaim, Bandung menjadi pilihan nomor satu dari para wisatawan. Untuk itu fasilitas pariwisata akan terus dibenahi agar wisatawan bisa terus berdatangan.

Pembenahan juga akan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, agar nantinya tampak bagus dan terawat.

"September 2015, Bandara Husein Sastranegara akan terlihat seperti baru, terminal penumpang berkapasitas lebih banyak dan tidak seperti sekarang yang kurang bagus," katanya.

Ridwan Kamil juga mengatakan, wisatawan Tiongkok adalah potensi paling besar mencapai 100 juta wisatawan.

Sedangkan dari sisi infrastruktur, angkutan di Bandung juga akan di benahi untuk kenyamanan wisatawan yang berjalan-jalan di sekitar kota.

"Taksi juga akan diverifikasi, karena beberapa ada yang pelayanannya kurang baik," katanya.

Penambahan bis Bandros juga akan dilakukan, agar antrian wisatawan yang akan menaiki bis ini tidak terlalu panjang.

"Bandung memiliki bis Bandros, tapi baru ada tiga armada, rencananya akan ada penambahan sampai 30 bis wisata itu," kata Wali Kota Bandung itu menambahkan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015