Saya telah mengambil prakarsa mengundang ke Paris pada Minggu rekan-rekan saya dari negara-negara Eropa yang paling terkena dampak ... serta rekan Amerika saya (Jaksa Agung) Eric Holder."
Paris (ANTARA News) - Menteri dalam negeri Prancis mengatakan dia akan menjadi tuan rumah pertemuan internasional Minggu untuk rekan-rekannya dari Amerika Serikat dan Eropa guna membahas perang melawan terorisme berkaitan dengan pembantaian majalah Paris.

"Saya telah mengambil prakarsa mengundang ke Paris pada Minggu rekan-rekan saya dari negara-negara Eropa yang paling terkena dampak ... serta rekan Amerika saya (Jaksa Agung) Eric Holder," kata Bernard Cazeneuve, lapor AFP.

Pertemuan itu yang diikuti negara-negara lain itu "menunjukkan solidaritas mereka dengan Prancis," yang menderita serangan paling berdarah dalam setengah abad, Rabu, ketika 12 orang tewas dibunuh di kantor mingguan satir Charlie Hebdo.

"Tetapi pertemuan itu juga tentang bertukar ide mengenai tantangan umum bahwa ancaman teroris hanya dapat diselesaikan di Uni Eropa dan seterusnya," tambah Cazeneuve.

Seorang pejabat Departemen Kehakiman AS mengatakan sebelumnya Kamis, bahwa pertemuan itu akan mencakup "diskusi tentang mengatasi ancaman teroris, pejuang asing dan melawan ekstremisme kekerasan."

(Uu.H-AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015