Malang (ANTARA News) - Sebanyak 23 orang pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, diboyong ke Jakarta untuk menghadapi laga trofeo Persija yang bakal dihelat pada Minggu (11/1) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Pelatih Arema, Suharno, Jumat mengemukakan dari 26 pemain yang bakal memperkuat Arema musim kompetisi 2015, hanya 23 orang yang dibawa untuk melakoni turnamen tersebut. Tiga pemain lainnya tidak dimasukkan dalam daftar pemain yang disiapkan karena berbagai alasan.

"Dengan diperkuat 23 pemain, pelatih punya banyak pilihan dalam menyusun skema dan komposisi tim yang bakal diturunkan agar mampu meraih hasil terbaik, yakni mempertahankan gelar juara Trofeo Persija Jakarta yang diraih tahun lalu," kata Suharno.

Tiga pemain yang tidak masuk daftar yang dibawa ke Jakarta adalah Arif Suyono karena sakit dan cedera, Utam Rusdiana yang masih dalam kondisi sakit serta Purwaka Yudhi yang masih menjalani ibadah umrah di Tanah Suci.

Purwaka diproyeksikan untuk memperkuat tim pada SCTV Cup pertengahan Januari nanti.

Ia mengatakan perlawanan dua tim lain yang turun di ajang pramusim itu, yakni Sriwijaya FC dan Persija Jakarta sebagai tuan rumah, pastilah sengit.

Kedua tim itu mampu tampil agresif merekrut sejumlah pemain baru yang berkualitas dan memiliki kemampuan sangat bagus, seperti Ferdinand Sinaga di Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo bergabung Persija.

Tim Arema bertolak ke Jakarta dari Bandara Abd Saleh menuju Bandara Soekarno Hatta pada pagi hari ini (Jumat, 9/1). Setelah sampai di Jakarta langsung melakukan pemulihan fisik (recovery) agar pada saat bertanding kondisinya lebih bugar.

Ke-23 pemain yang diboyong untuk menghadapi Trofeo Persija itu di antaranya adalah Kurnia Meiga, Akhmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Dendy Santoso, Johan AlFarizie, Juan Revi, Akhmad Bustomi, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, Samsul Arif, dan Sunarto.

Selain pemain lama, seluruh pemain baru pun juga diboyong, yakni Suroso, Ferry Aman Sarigih, Hasyim Kipuw, Okky Derry Andryan, Ahmad Noviandani Abblode Yao Rudy, Sengbah Kennedy, dan Fabiano Beltrame.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015