Brisbane (ANTARA News) - Petenis Serbia Ana Ivanovic bertarung keras untuk melangkah ke final Brisbane International pada Jumat dengan mengalahkan petenis AS Varvara Lepchenko 7-6(2), 6-4.

Ivanovic yang juga menang melalui perjuangan berat pada pertandingan sebelumnya, sekali lagi harus mati-matian sebelum menjungkalkan Lepchenko setelah bertarung selama dua jam.

Lepchenko melakukan dua kali sevis selama set pembukaan, namun Ivanovic mampu mematahkan kedua servis itu dan selanjutnya memenangi tiebreak.

Pada set kedua, Ivanovic memimpin 5-1 sebelum dia mengalami masalah dengan memberi kesempatan Lepchenko merebut tiga game berikutnya sebelum dia akhirnya meraih kemenangan pada match point ketujuhnya.

Sementara calon lawan Ivanovic di final pada Sabtu, akan ditentukan atas kemenangan antara petenis Rusia Maria Sharapova atau Elina Svitolina dari Ukraina.

Ivanovic bakal mengoleksi gelar karir WTA ke 16 dan kelima selama 12 bulan jika dia memenangi final nanti.

Terakhir petenis Serbia berusia 27 tahun itu berada di peringkat tujuh dunia dan dia bakal menjadi favorit memenangi Australia Terbuka yang akan dimulai 19 Januari di Melbourne, demikian Reuters melaporkan.

(A020/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015