mereka tidak saling mengganggu urusan masing-masing.
Jakarta (ANTARA News) - Istri pelantun tembang "Sakura" Fariz RM--Oneng Diana Riyadini--mengaku sama sekali tidak mengetahui bila suami kembali mengkonsumsi narkoba.

Menurut pengacara Fariz RM, Hendra Heriansyah, penyidukan polisi yang terjadi di rumah di Jalan Camar Bintaro Tangerang Selatan Selasa (6/1) dinihari membuat Oneng terkejut.

"Saya tanya Bu Oneng, saya gali kejujurannya, dia bilang benar-benar tidak tahu," kata Hendra usai menjenguk Fariz di klinik rehabilitasi Natura, di Jakarta, Jumat.

"Menurut Bu Oneng, mereka tidak saling mengganggu urusan masing-masing. Bu Oneng tidak ganggu urusan Pak Fariz, juga sebaliknya. Tetapi, hubungan keduanya selama ini harmonis dan satu atap," jelasnya.

Fariz  kembali menggunakan narkoba karena faktor kelelahan, "dia mengatakan baru coba pakai lagi," ujar Hendra..

Hal tersebut, menurut Hendra, akan dibuktikan dari hasil evaluasi dokter.

"Seberapa jauh dia konsumsi narkoba akan kelihatan dari hasil assesment nanti dari dokter," tutur Hendra. Fariz ditangkap polisi saat sedang bermain gitar dan terdapat lintingan ganja di asbaknya. Polisi juga menemukan satu paket heroin di saku kanan Fariz serta alat isap shabu (bong).

Hasil tes urine menunjukkan Fariz positif mengkonsumsi tiga jenis narkoba yakni heroin, shabu, dan ganja.

Fariz pernah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba pada 28 Oktober 2007. Saat itu, ia kedapatan membawa 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokoknya.

Fariz pun divonis delapan bulan penjara dipotong masa hukuman dan melanjutkan rehabilitasi di Rumah Sakit Meilia Cibubur.


(M047)



Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015