Periksa gigi di sini (Balai Kota) karena kan saya cari yang dekat dan yang murah. Kan setiap hari lewat sini juga,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat malam, untuk memeriksakan kesehatan giginya.

Kunjungan mendadak dan tanpa pemberitahuan pada malam hari ini dilakukan Jokowi untuk memeriksakan kondisi kesehatan giginya.

Presiden Jokowi beserta iringan pengamanannya tiba di Balai Kota sekitar pukul 19.15 WIB. Sesampainya di lokasi, Jokowi segera berjalan menuju Pusat Layanan Kesehatan DKI yang terletak di gedung Blok F lantai dasar.

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam, mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang dan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Saefullah.

Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat ini diketahui telah meninggalkan Balai Kota sejak sore hari.

"Iya, ini tadi periksa gigi, abis itu sekalian cabut (gigi). Kan sebelumnya sudah sering periksa di sini," kata Presiden Jokowi usai periksa gigi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan gigi di Balai Kota malam hari itu sengaja dilakukan oleh Presiden Jokowi karena dekat dengan kantornya, yaitu Istana Kepresidenan.

"Periksa gigi di sini (Balai Kota) karena kan saya cari yang dekat dan yang murah. Kan setiap hari lewat sini juga," katanya sambil tertawa ringan.

Pemeriksaan gigi yang dilakukan Presiden Jokowi baru berakhir pada pukul 20.50 WIB. Setelah pemeriksaan berakhir, Kepala Negara dan iringan pengamanannya langsung beranjak meninggalkan Balai Kota.

Pewarta: Rany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015