Canberra (ANTARA News) - Korea Selatan mengawali kampanye meraih trofi Piala Asia pertamanya dalam 55 tahun dengan menang 1-0 dari Oman pada pertandingan Grup A turnamen ini.

Korsel mendominasi penguasaan bola pada pertandingan di Stadion Canberra ini, namun perlu waktu sampai masa injury babak pertama sebelum bisa memecahkan kebuntuan.

Penyerang Cho Young Cheol menjadi pemain yang bereaksi paling cepat untuk menyambar bola pantul, setelah kiper Oman Ali Al Habsi menepis bola, yang sontak membuat gembira penonton yang sebagian besar mendukung "Taeguk Warriors".

Korsel terlihat akan mencetak lebih banyak gol setelah turun minum, namun pertahanan rapat Oman membuat skor tetap bertahan 1-0.

Korsel bekerja keras untuk mencetak gol kedua, namun mereka tidak mampu memaksimalkan penguasaan bola dan nyaris dihajar bencana ketika pemain pengganti Oman Imad Al Hosni nyaris membuat skor menjadi imbang ketika tandukannya dapat ditepis ke mistar gawang oleh kiper Kim Jin Hyeon.

Korsel, salah satu tim favorit di turnamen ini dan semifinalis Piala Dunia 2002, terakhir kali menjuarai Piala Asia pada 1960, demikian AFP.


(H-RF/D011)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015