London (ANTARA News) - Kemenangan di depan mata Manchester City buyar ketika Everton mampu menyamakan kedudukan 1-1 di Goodison Park.

Manchester City mencetak gol lewat Fernandinho menit 74. Setelah itu dibalas oleh Naismith menit 78.

Tiga poin yang sudah di depan mata sirna dengan hasil imbang ini. City kembali membuat jarak dengan Chelsea yang dipertandingan lain menang melawan Newcastle.

Kini City berada di poisis dua dengan 47 poin, sementara Chelsea 49 poin. Kemudian Everton di posis 12 dengan 22 poin.

Manchester City menguasai pertandingan, tetapi Everton juga membuat beberapa kesempatan yang merepotkan lini pertahanan pasukan biru langit itu.

Menit 21 Nasri menyerang dari kanan dan mengumpani Silva yang kemudian bermain satu-dua dengan Jovetic. Tetapi tendangannya melebar.

Manchester City menguasai 64 persen pertandingan di babak pertama, tetapi Everton lebih dekat mencetak gol. Penyerang Toffees, Romelu Lukaku melepaskan tendangan dari sudut sempit yang diselamatkan Hart, sebelum bola diambil Coleman. Tetapi tendangannya melebar.

Menit 57 Everton kembali mendapat peluang lewat kerja sama Lukaku dan Barkley, tetapi bisa dihentikan Hart.

Gol baru tercipta di pertandingan ini menit 74. Adalah Fernandinho yang membuat City memimpin 1-0 setelah melewati Coleman.

Everton tak tinggal diam karena empat menit kemudian, Naismith menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari umpan Baines yang disambut sundulan Naismith di kotak penalti.

Everton menguasai 38 persen pertandingan, sementara City 62 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, John Stones, Aiden McGeady, Steven Naismith, Muhamed Besic, Gareth Barry, Ross Barkley, Romelu Lukaku.

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis, Fernando, Samir Nasri, Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Stevan Jovetic.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015