Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Everton Roberto Martinez mengatakan bahwa penyerang Romelu Lukaku kembali ke penampilan terbaiknya setelah pasukannya menahan imbang Manchester City 1-1 di kandang, Minggu dinihari.

Lukaku bergabung dengan klub secara permanen pada musim panas sebesar 28 juta poundsterling dari Chelsea, tetapi dia dikritik karena beberapa penampilannya musim ini.

Meskipun demikian, Martinez mengatakan bahwa pemain Belgia itu kembali ke kondisi puncaknya setelah tahun yang sibuk, meski melewatkan kesempatan emas di pertandingan itu.

"Romelu adalah pemain yang membutuhkan kondisi fisik terbaik karena kekuatan dan kecepatan di pertandingan. Dia tidak bisa memberikan kontribusi hanya dengan setengah fit. Dan setelah Piala Dunia dia ingin bermain meski kondisinya tidak fit 100 persen," katanya kepada reporter.

"Kini dia merasa kuat dan bisa bermain untuk 90 menit. Dia membuktikan ketika balapan dengan Mangala dan Martin Demichellis bahwa dia kuat. Dia akan mencetak gol di posisi itu melawan Joe Hart sembilan dari sepuluh, tetapi kali ini kiper membuat penyelamatan bagus. Romelu berkarakter dan bertanggung jawab. Dia kembali ke penampilan terbaiknya."

Selanjutnya Everton akan menghadapi West Ham di putaran tiga Piala FA, demikian sportsmole.co.uk.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015