Saya mampu menemukan titik-titik yang bagus (untuk melempar), dan mendapatkan irama.

Chicago (ANTARA News) - Pau Gasol mencetak 46 poin dan memimpin Chicago Bulls mengungguli Milwaukee Bucks 95-87, pada lanjutan kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Chicago, Minggu WIB.

Pebasket asal Spanyol tersebut menjadi aktor penting kemenangan Bulls dengan 46 poin,18 rebound, saat absennya bintang dan mantan Pemain Terbaik NBA (Most Valuable Player/MVP), Derrick Rose, karena masalah pada lutut kirinya.

Pau Gasol melampaui catatan poin tertinggi sepanjang karirnya, 44 poin, yang ditorehkan pada 26 Maret 2006 saat bermain untuk Memphis Grizzlies berhadapan dengan Seattle Sonics.

"Secara keseluruhan ini merupakan malam yang bagus. Saya mampu menemukan titik-titik yang bagus (untuk melempar), dan mendapatkan irama," komentar Gasol.

Gasol pun memberikan pujian kinerja rekan-rekan satu timnya. "Berikan kredit yang banyak kepada rekan-rekan setim saya yang membuat permainan hebat untuk saya, dan beberapa kali sangat membantu saya."

Kirk Heinrich menambahi 16 poin dan Jimmy Butler dengan 9 poin, 8 rebound, 10 asis bagi Bulls yang mengalami kekalahan beruntun dalam dua pertandingan sebelumnya.

Bulls secara keseluruhan mencatatkan persentase tembakan lapangan kurang dari 40 persen dalam 2 pertandingan sebelumnya, saat kalah melawan Utah Jazz dan Washington Wizzard.

Namun penampilan Gasol mampu menutupi kelemahan catatan lemparan lapangan secara tim yang pertandingan ini mencatatkan 39,8 persen (35 dari 88 usaha lemparan).

Kesulitan yang dialami Joakim Noah dalam menyerang menjadi bukti ketika ia menyelesaikan pertandingan dengan hanya koleksi dua angka.

Thibodeau mengakui sebelum pertandingan bahwa buruknya serangan merupakan hal yang "menyulitkan dan mencemaskan" namun kontribusi Gasol pada malam itu sudah cukup untuk mengamankan kemenangan.

Ia mencetak tujuh angka pertama di game dan 20 angka pertama pada kuarter pertama, ketika Chicago unggul 29-19.

Ia mencatatkan 40 angka sepanjang tiga kuarter, dan mengakhiri pertandingan dengan memasukkan 17 dari 40 percobaan lemparannya dari lapangan, dan 12 dari 13 kesempatan melakukan lemparan bebas.

"Itu tentu saja merupakan pertandingan yang krusial untuk kami, untuk bangkit dan menghentikan rentetan dua kekalahan yang kami alami," tutur Gasol.

"Penting bagi kami untuk menang di kandang dan mendapatkan kepercayaan diri serta irama (permainan)."

Lemparan tiga angka dari guard Milwaukee O.J. Mayo membuat Bucks sempat memimpin empat angka pada kuarter keempat.

Namun Bulls, yang koleksi reboundnya unggul 51-37, mencetak enam angka selanjutnya dan unggul setidaknya sebanyak delapan angka sepanjang sisa pertandingan. Demikian AFP.

(H-RF)



Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015