Barcelona (ANTARA News) - Untuk sementara Barcelona unggul 2-0 melawan Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Neymar menit 12 dan Luis Suarez menit 35.

Pertandingan ini memperebutkan posisi dua klasemen Liga Spanyol karena Barcelona dan Atletico memiliki poin sama, yakni 38. Yang memisahkan keduanya hanyalah selisih gol. Barcelona kini di poisis dua, diikuti Atletico.

Barcelona mengebrak sejak awal. Hasilnya Barca sudah memimpin menit 12. Berawal dari pergerakan Messi melewati salah satu pemain belakang Atletico. Messi kemudian memberikan umpan silang yang disambar Neymar dan tidak bisa diselamatkan Moya.

Dua menit kemudian Barcelona kembali membahayakan gawang Moya ketika Alba menyambar bola rebound. Namun, bisa diselamatkan Moya.

Menit 18 Neymar terlihat ditandu keluar setelah berbenturan dengan Gimenez. Namun, bisa melanjutkan pertandingan.

Menit 25 Suarez memberi umpan kepada Neymar di kotak penalti. Neymar menyundul bola, tetapi hanya membentur mistar gawang.

Pertandingan semakin memanas karena menit 33 ketika tangan Mandzukic mengenai kemudian Busquets yang langsung terjatuh. Mandzukic menyodorkan tangan untuk membantu, tetapi ditolak Busquets. Seketika pemain Barca dan Atletico berkerumun untuk memisahkan keduanya. Wasit memberikan kartu kuning untuk Mandzukic.

Menit 35 Lionel Messi mendapat umpan panjang yang kemudian membawa bola hingga kotak penalti. Setelah itu, dia memberikan bola kepada Suarez yang tanpa kesalahan menjebol gawang Moya. Barcelona 2-0 Atletico.   

Barcelona menguasai 69 persen pertandingan, sementara Atletico 31 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Atletico Madrid: Miguel Moya, Diego Godín, Jesus Gamez, Juanfran, Jose Gimenez, Tiago, Koke, Antoine Griezmann, Arda Turan, Gabi, Mario Mandzukic.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015