Saya beranggapan bahwa kami menyia-nyiakan peluang meraih kemenangan. Tapi inilah sepak bola
Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney merasa bahwa seluruh rekan-rekannya dalam tim telah tampil baik meski mengalami kekalahan 0-1 ketika berhadapan dengan Southampton dalam ajang Liga Inggris (Premier League), di Old Trafford, pada Minggu (11/1).

Rooney tidak kuasa menutup rasa kecewa. Meskipun The Reds mampu menguasai pertandingan, hanya saja MU kebobolan satu gol. Gol Southampton dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-69 setelah menaklukkan David De Gea.

Pemain Soton, julukan bagi Southampton, itu melepas tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, dengan memanfaatkan bola hasil tembakan yang dilepaskan Graziano Pelle.

Berbicara kepada MUTV dan Sky Sports, Rooney kemudian mengekspresikan pandangannya mengenai kekalahan itu. Ia berpandangan bahwa hasil pertandingan kerapkali berbeda dengan jalannya laga.

Rooney dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan, paling tidak Juan Mata punya tiga peluang, tapi justru pemain Southampton mampu menjebol gawang MU yang dijaga De Gea.

"Saya beranggapan bahwa kami menyia-nyiakan peluang meraih kemenangan. Tapi inilah sepak bola," katanya sebagaimana dikutip dari laman MU.

"Secara keseluruhan kami punya peluang lebih baik dan kami tampil dengan gaya sepak bola yang lebih baik (dari mereka). Hanya saja kami dihukum, karena kami tidak mampu memanfaatkan peluang-peluang itu," katanya.

"Kami menciptakan tiga peluang cemerlang pada akhirnya, dan kami juga punya peluang-peluang itu di babak pertama. Southampton mampu menyusun dan membangun pertahanan yang rapat meski kami tampil lebih baik. Untuk itu, kami menuai kecewa dari hasil pertandingan ini."

"Kalah di Old Trafford tidak senantiasa hal yang mengecewakan. Meski kami juga tidak akan melupakan begitu saja kekalahan itu. Kami harus segera bangkit dan segera bersiap diri untuk tampil di laga selanjutnya," kata Rooney.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015