Tim ini adalah tim baru, butuh waktu untuk saling memahami antarpemain dan memahami keinginan pelatih
Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC akan memantangkan tim di turnamen SCTV Cup, 17-27 Januari di Padang, Sumatera Barat, sebelum mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo mengatakan di Palembang, Selasa, kompetisi ini sangat baik untuk persiapan tim yang menargetkan menjadi juara LSI 2015.

"Tim sangat butuh laga uji coba ini mengingat masa persiapan yang sangat sempit. Laga di SCTV Cup ini akan dijadikan kesempatan untuk menemukan kerangka ideal tim," kata Hendri.

Hingga kini, katanya, Sriwijaya FC belum menemukan kerangka tim yang cocok dengan taktik dan strategi pelatih. Kondisi ini dapat dimaklumi lantaran para skuat "Laskar Wong Kito" baru mulai bergabung pada awal Desember 2014.

"Tim ini adalah tim baru, butuh waktu untuk saling memahami antarpemain dan memahami keinginan pelatih. Sejauh ini tim pelatih masih terkendala oleh belum sempurnanya kondisi fisik beberapa pemain," ujar dia.

Turnamen SCTV Cup awalnya akan digelar pada 14-24 Januari 2015. Tapi karena ada beberapa tim yang belum siap, maka turnamen ini diundur tiga hari.

Persipura yang awalnya tidak ambil bagian, kini telah dipastikan ikut turnamen tersebut.

Delapan tim telah resmi bergabung dan terbagi dalam dua grup. Grup A, Semen Padang akan bersaing bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sedangkan di Grup B, Arema Cronus menantang Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Sebelum turun di SCTV Cup, Laskar Wong Kito juga beruji coba dengan mengikuti Piala Trofeo Persija yang diikuti tiga tim, Minggu (11/1). 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015