Chicago (ANTARA News) - Pebasket Orlando Magic, Nikola Vucevic, mengemas 33 poin dan 11 rebounds sekaligus mengantarkan timnya menundukkan Chicago Bulls dengan skor 121-114 dalam laga lanjutan NBA di United Center, Chicago, Selasa WIB.

Pada laga yang mengakhiri catatan buruk enam kekalahan beruntun itu, Magic juga mencapai rekor akurasi tembakan tertinggi dalam satu laga sepanjang musim ini yakni sebesar 59 persen.

Laga itu juga menjadi kemenangan pertama Magic atas Bulls setelah terakhir kali merasakannya pada 16 Desember 2013 dan mengalami kekalahan beruntun dalam tiga pertemuan terakhir dengan catatan pertemuan 12-15 sejak musim 2010-2011.

Sementara itu guard Victor Oladipo juga menyumbangkan 33 poin bagi Magic ditambah 10 poin dan tujuh assists dari debutan Elfrid Payton.

Bagi Vucevic, capaiannya kali ini dengan 16 kali memasukkan dari 24 kali percobaan menjadi torehan double-double ke-23 sepanjang musim ini, yang juga diwarnai dengan sebuah drive yang diakhiri dunk tangan kiri kala dikawal forward Bulls, Pau Gasol, di akhir kuarter ketiga.

Di kubu Bulls, bintang mereka Derrick Rose hanya menemui sasaran sebanyak delapan kali dari 15 kali percobaan setelah ia kembali melantai dalam laga tersebut usai sempat menepi kala timnya menang 95-87 atas Milwaukee, Sabtu malam waktu setempat, akibat cedera lutut kiri.

Magic memasuki kuarter keempat dengan keunggulan 93-78 namun hanya berhasil menceploskan satu lemparan bebas pada 3,5 menit pertama, sementara Taj Gibson dan Nikola Mirotic memimpin kebangkitan Bulls hingga memupus selisih menjadi defisit tiga poin saja di sisa waktu dua menit 16 detik pertandingan.

Namun kegagalan Joakim Noah memanfaatkan dua kesempatan lemparan bebas harus dibayar mahal, pasalnya Magic kembali menjauh lewat lay-up Oladipo.

Magic akhirnya menutup laga dengan perolehan poin terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang musim ini, dengan catatan pencapaian 100 poin dalam satu laga untuk kali ke-11, demikian AP.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015