London (ANTARA News) - Pelatih baru Crystal Palace Alan Pardew merekrut penyerang Arsenal Yaya Sanogo dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim, demikian dikonfirmasi klub Liga Utama Inggris tersebut pada Selasa.

Penyerang Prancis U-21 itu merupakan rekrutan pertama Pardew sejak menggantikan Neil Warnock di Selhurst Park.

Pardew berkata kepada situs resmi klub, "Ia merupakan pemain muda yang menjanjikan, seseorang yang telah saya incar secara pribadi dan klub ini juga, maka ini sangat cocok."

Sanogo (21) bergabung dengan "The Gunners" pada awal musim lalu dari Auxerre, dan tampil di final Piala FA saat mereka menang atas Hull pada Mei.

"Ketika pelatih Arsenal berbicara dengan saya mengenai Crystal Palace, saya sangat gembira karena saya ingin memainkan lebih banyak pertandingan," kata Sanogo.

"Saya pikir Palace merupakan tim yang bagus, saya menyaksikan pertandingan melawan Tottenham dan itu merupakan penampilan bagus dari rekan-rekan. Saya harap saya dapat membantu klub untuk memiliki paruh kedua musim yang sukses."

Pardew mengukir start sempurna saat ia kembali ke Crystal Palace dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Sabtu.

Itu merupakan kemenangan pertama dari sembilan pertandingan liga bagi Crystal Palace, yang menduduki peringkat keenam dari bawah di Liga Utama Inggris, dan hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Pardew menambahi, "Kami harus memberinya kesempatan, ia perlu memainkan lebih banyak pertandingan, dan saya pikir ia siap untuk itu dan ia membuktikan hal tersebut di Arsenal. Sulit untuk masuk tim mereka, namun ia semakin dekat untuk mulai beraksi bersama kami."

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/C/I015) 13-01-2015 18:36:28

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015