Zurich (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo sedang dibakar ambisi. Peraih Ballon d'Or 2014 itu melukiskan ambisinya sebatas langit, baik secara peorangan maupun kelompok.

Bintang sepak bola asal Portugal itu bertekad terhitung sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Ronaldo meraih kali kedua trofi FIFA Ballon d'Or 2014. Kali pertama, penyerang Real Madrid itu meraih FIFA Ballon d'Or 2013.

"Tahun ini, saya ingin mengulangi capaian tahun 2014. Menang dengan banyak hal bersama klub, di tingkat peorangan, mencetak banyak gol, mampu mengirim banyak operan dan memenangi sejumlah trofi. Langit adalah batasnya".

"Di awal tahun ini, saya berharap mampu mengisinya dengan sederet prestasi gemilang. Yang terpenting, menikmati sepak bola karena sepak bola sesungguhnya sukacita," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Tahun ini sungguh luar saya. Saya menunjuk kepada penampilan gemilang dari Sergio Ramos, Benzema dan Bale. Mereka telah berperan membawa tim ini meraih Decima. Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh personel tim," katanya.

Sepanjang 2014, Ronaldo telah mencetak 61 gol dari 60 pertandingan di semua ajang. Dia meraih trofi Liga Champions, Piala Raja, dan Super Cup.

Ia meraih Ballon d'Or 2014 setelah unggul cukup jauh dari Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015