Zurich (ANTARA News) - Manchester United (MU) disebut-sebut sebagai satu klub dari kancah Liga Inggris (Premier League) yang realistis kelak mendapatkan dan memboyong Lionel Messi ke Inggris, dengan mempertimbangkan kebijakan "Financial Fair Play".

Apakah MU merupakan tempat berlabuh yang tepat bagi Messi?

Menurut harian Inggris, The Guardian, manajemen The Red Devils tidak menghadapi masalah untuk membayar sebanyak 250 juta pound guna memboyong pemain asal Argentina itu. Bahkan manajer Louis van Gaal melontarkan keinginannya mendapatkan "seorang pemain elite".

Pernyataan Messi dari Zurich mencetuskan sejumlah liputan yang luas. "Saya tidak yakin, apakah saya masih berada (di Barcelona) tahun depan ," katanya merespons sejumlah rumor yang menyebutkan bahwa ia berkeinginan hengkang dari "Los Azulgrana" itu, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Sebelum ia mengutarakan hal itu, Messi sempat mengatakan bahwa "ia tidak berpikir meninggalkan Barcelona". Sementara sejumlah surat kabar menyimpulkan bahwa MU menaruh minat luar biasa kepada pemain berusia 27 tahun itu.

Menurut The Guardian, Van Gaal beberapa kali menegaskan bahwa "kami tidak punya batasan finansial dalam transfer pemain". Wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward mengatakan pada Juli bahwa manajer asal Belanda itu ingin "mendatangkan pemain elite yang kelak menjadi bintang Manchester United".

Selain MU, Chelsea juga disebut-sebut berminat mendatangkan striker asal Argentina itu. Hanya saja asisten manajer Jose Mourinho, Steve Holland mengemukakan bahwa rumor kepindahan Messi ke The Blues terkendalama oleh kebijakan Financial Fair Play.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015