Saya senantiasa bersukacita manakala turun bertanding di Bernabeu. Fans Real Madrid benar-benar menyemangati saya
Madrid (ANTARA News) - Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut bahwa kebersamaan adalah segalanya dalam pembentukan karakter sebuah tim ketika turun bertanding.

Pemain asal Jerman itu mengaku senang membela El Real, terlebih jelang laga Leg II Copa del Rey melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, pada Kamis (15/1).

Kroos mengaku mampu menikmati dan melewati segala peristiwa di lapangan dengan bersukacita. "Saya sangat senang dengan penghargaan ini, meski ini bukan hal yang terpenting bagi saya. Yang terpenting adalah tim dan saya tampil bermain bersama rekan-rekan lainnya," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Toni Kroos, bersama dengan Manuel Neuer dan Philipp Lahm masuk dalam Tim Terbaik anugerah Ballon d'Or 2014.

"Kroos tidak akan tampil sendiri, Cristiano Ronaldo tidak akan bermain sendiri...Kebersamaan dalam tim adalah segalanya. Hal itu yang perlu dilihat dan dicermati lebih lanjut," katanya menjawab pertanyaan soal kesan-kesannya mengenai penghargaan yang timnas Jerman terima.

"Saya masih terus berusaha meningkatkan penampilan saya. Saya senantiasa berusaha meningkatkan kemampuan dan saya mampu karena saya bekerja keras. Begitu pula, tim akan berusaha, dengan begitu kami bekerja bahu membahu," kata Kroos menambahkan.

Ketika ia ditanya mengenai kesiapannya jelang leg kedua Copa del Rey melawan Atletico Madrid, ia menjawab, "Saya senantiasa bersukacita manakala turun bertanding di Bernabeu. Fans Real Madrid benar-benar menyemangati saya, dan saya merasa mendapat dukungan penuh."

Real Madrid menelan kekalahan 0-2 ketika melawan Artletico Madrid dalam pertandingan pertama di babak 16 bebsar Copa del Rey.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015