Zurich (ANTARA News) - Rumor beredar seputar kepindahan Lionel Messi dari Barcelona belakangan ini begitu santer di jagat sepak bola global. Salah satunya, soal klub mana yang bakal menampung dan mendapatkan bintang sepak bola asal Argentina itu.

Disebut-sebut bahwa ada enam klun Eropa yang berpeluang memboyong Messi. Keenam klub itu yakni Manchester United, Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, Paris St.Germain dan...Real Madrid, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Isu kepindahan Messi dari Barcelona mencuat manakala tersembul hubungan tidak harmonis antara Luis Enrique dengan La Pulga, julukan bagi Messi.

Peraih empat kali penghargaan Ballon d'Or itu tentunya dibanderol dengan harga sangat mahal. Sebuah sumber menyebutkan bahwa harga yang dipatok bagi Messi mencapai 250 juta euro.

MU disebut-sebut sebagai satu klub dari kancah Liga Inggris (Premier League) yang realistis kelak mendapatkan dan memboyong Lionel Messi ke Inggris, dengan mempertimbangkan kebijakan "Financial Fair Play".

Menurut harian Inggris, The Guardian, manajemen The Red Devils tidak menghadapi masalah untuk membayar sebanyak 250 juta pound guna memboyong pemain asal Argentina itu. Bahkan manajer Louis van Gaal melontarkan keinginannya mendapatkan "seorang pemain elite".

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015