Sydney (ANTARA News) - Kemenangan beruntun Tsvetana Pironkova di turnamen Sydney International kini mencapai 14 pertandingan setelah mengalahkan Barbora Zahlavova Strycova dan mencapai semifinal turnamen di Sydney, Australia, Rabu.

Petenis Bulgaria, yang kembali harus bertarung dari babak kualifikasi untuk mencapai babak utama, menyisihkan petenis Ceko peringkat 25 itu dengan skor 6-4, 6-1.

Laju menakjubkan terus berlanjut pada turnamen itu bagi petenis peringkat 67 asal Bulgaria, yang secara mengejutkan menjadi juara pada 2014 setelah bertarung melewati tiga pertandingan di babak kualifikasi, untuk mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada pertandingan kedelapannya di Sydney Olympic Park.

Pironkova (27) kini sekali lagi harus melewati jalan sulit untuk mencapai semifinal setelah juga harus melalui babak kualifikasi untuk mencapai babak utama.

"Saya sangat gembira, Sejujurnya, saya sungguh tidak percaya bahwa saya dapat melaju sejauh ini lagi, karena saya harus mengawali dari petenis kualifikasi lagi," kata Pironkova.

"Jelas sesuatu yang sangat sulit untuk mempertimbangkan petenis kualifikasi saat ini tidak seperti 20 tahun lalu."

"ini juga turnamen yang sangat keras. Jadi saya sangat gembira saya di sini hari ini menang lagi. Saya akan mencoba lagi untuk melakukannya lagi," katanya.

Kemenangan tahun lalu di Sydney merupakan satu-satunya sukses Pironkova selama karirnya.

Pironkova kini akan menghadapik juara dua kali Wimbledon dan unggulan kedua Petra Kvitova dalam ulangan semifinal mereka tahun lalui, yang dimenangi petenis Bulgaria itu.

Kvitova berjuang bangkit untuk mengalahkan petenis Australia Jarmila Gajdosova 4-6, 6-3, 6-4 pada pertandingan malam.

Petenis peringkat 22 dunia Karolina Pliskova juga melaju ke semifinal setelah menyisihkan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro, 4-6, 6-4, 6-0.

Petenis 22 tahun asal Ceko itu akan menghadapi Angelique Kerber untuk memperebutkan tempat di final.

Kerber, yang juga bermain pada pagi pada putaran sebelumnya, bisa bangkit untuk mengatasi petenis Spanyol Garbine Muguruza 0-6, 6-1, 6-4.

(Uu.I015/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015