Baik penentuan pemain seleksi atau pemain yang akan diincar nanti, kita serahkan sepenuhnya pada pelatih Riedl
Makassar (ANTARA News)- Manajemen PSM Makassar mempersilahkan Alfred Riedl berburu pemain manapun yang dianggap tepat mengisi skuad tim "Juku Eja" menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

"Kami membebaskan Alfred Riedl untuk mencari pemain yang dinilai cocok dengan karakternya. Kami juga siap mendatangkan pemain yang masuk incaran pelatih," jelas Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin di Makassar, Kamis

Saat ini, kata dia, PSM Makassar memang masih membutuhkan beberapa pemain di sejumlah posisi demi mengarungi kompetisi ISL 2015. Apalagi PSM baru memiliki 18 pemain yang merupakan "warisan" kompetisi musim lalu.

Ke-18 pemain itu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa.

Selain pemain yang dipertahankan, tim asal Makassar ini juga memiliki empat pemain asing yang tengah mengikuti seleksi untuk bergabung yakni Silvio Escobar (Paraguay) dan Benito Montalvo (Argentina), Raffaele Simone Quintieri (Italia), dan Mohammaed Lamine Kourouma asal Pantai Gading.

Selain pemain asing ada pula pemain lokal yakni Irfan Aditya.

"Baik penentuan pemain seleksi atau pemain yang akan diincar nanti, kita serahkan sepenuhnya pada pelatih Riedl. Sebagai pelatih tentu lebih memahami pemain seperti apa yang dibutuhkan," katanya.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, sebelumnya mengatakan PSM untuk musim depan idealnya bisa diperkuat 25-30 pemain. Artinya masih tersisa beberapa tempat yang bisa dimanfaatkan pelatih asal Austria itu untuk memperkuat komposisi tim jelang bergulirnya kompetisi.

Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl, mengakui masih akan melihat kondisi tim yang ada sekarang ini sebelum memutuskan siapa atau pemain mana yang akan didatangkan untuk memperkuat tim berjuluk Juku Eja itu.

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini berkomitmen membangun tim yang kompetitif untuk bersaing kompetisi ISL 2015.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015