Jakarta (ANTARA News) - Gunawan Dwi Cahyo melengkapi kuota pemain Persija Jakarta setelah mantan pemain Mitra Kukar itu menandatangani kontrak selama satu musim di Kantor Persija yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

"Kami sudah resmi mengikat dia selama satu musim. Ini sesuai dengan masukan dari pelatih (Rahmad Darmawan)," kata Wakil Presiden Klub Persija Jakarta, Asher Siregar.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 kemungkinan besar akan diplot sebagai pelapis pemain yang telah ada seperti Ambrizal. Apalagi, tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini sebelumnya banyak mendatangkan pemain belakang.

Selain Ambrizal, Persija sebelumnya juga mendatangkan bek asal Persik Kediri yaitu Syaiful Indra Cahya serta bek asing asal Argentina yaitu Alan Acier. Bahkan, ketangguhan pemain belakang ini sudah diuji pada pertandingan trofeo beberapa waktu lalu.

Sebelum dikontrak, mantan pemain Persijap Jepara ini terlebih dahulu menjalani menjalani seleksi dengan beberapa pemain lainnya di Persija. Hanya saja, belum ada keputusan sehingga Gunawan harus menjalani seleksi dengan tim lain yaitu Pusam Bali United.

"Pelatih merasa cocok dengan dia. Apalagi sejak awal kita membutuhkan tambahkan pemain belakang. Akhirnya kami hubungi lagi," kata Asher menambahkan.

Pemain kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 20 April 1989 ini mengaku senang bisa bergabung dengan Persija karena dinilai merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Apalagi mempunyai pendukung fanatik yaitu Jakmania.

"Saya senang bisa bergabung dengan Persija. Saya siap memberikan yang terbaik untuk tim," kata Gunawan Dwi Cahyo usai penandatanganan kontrak.

Setelah menandatangani kontrak, suami Okie Agustina itu akan langsung menyusul pemain Persija lainnya yang terlebih dahulu berangkat ke Padang, Sumatra Barat guna menjalani pertandingan turnamen SCM Cup 2015.

Pada turnamen pra-musim sebelum turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini, tim Macan Kemayoran akan berhadapan dengan tuan rumah Semen Padang, Sriwijaya FC Palembang dan Persebaya Surabaya.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015