Bitung (ANTARA News) - Sebanyak enam investor China dipimpin Mr Du Fei, Wakil President China Road and Bridge Corporation (CRBC) menyatakan siap berinvestasi di Bitung.

Investor China itu bergerak sebagai perusahaan internasional global yang terlibat dalam proyek-proyek pembangunan infrastruktur besar, bisnis investasi serta pembangunan jalan dan jembatan.

"Pemerintah Kota Bitung telah menerima investor China dan memberi peluang untuk investasi di daerah ini," ujar Kepala Humas Pemerintah Kota Bitung, Erwin Kontu melalui siaran pers, Kamis.

Investor China itu diterima oleh Wakil Walikota Bitung Maximlian J Lomban dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat.

Kabag Humas mengatakan, tujuan kunjungan investor China tersebut adalah untuk melakukan pemantauan dan ingin melakukan kerjasama investasi di bidang pembangunan infrastruktur.

Investor China kata Kontu, telah mengisyaratkan akan membangun proyek-proyek yang sangat baik dan telah menyiapkan merek berkelas dalam pembuatan bangunan.

Sementara Wakil Walikota Bitung Maximilian J Lomban dalam kesempatan itu telah berkomitmen untuk mengadakan kerjasama, sekaligus memaparkan potensi dan peluang investasi.

"Kami memiliki informasi dasar yang dibutuhkan untuk meningkatkan dukungan investasi terutama dalam bidang pembangunan. Dan ini merupakan peluang bagi Kota Bitung dalam upaya peningkatan pendapatan daerah," ujar Lomban.

Lomban mengapresiasi keinginan investor China yang ingin berinvestasi di Kota Bitung.

Pewarta: Melky Rudolf Tumiwa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015