Paris (ANTARA News) - Otoritas Prancis semalam menahan 12 orang di pinggiran Paris, kata seorang sumber di pengadilan Jumat terkait serangan-serangan yang menewaskan 17 orang pekan lalu.

Sembilan pria dan tiga perempuan akan dimintai keterangan tentang "dukungan logistik yang mungkin" mereka berikan kepada pria-pria bersenjata, khususnya senjata dan kendaraan, kata sumber tersebut.

Penggerebekan masih berlangsung di Montrouge di luar Paris, tempat pria bersenjata Amedy Coulibaly membunuh seorang perempuan polisi pekan lalu, Grigney tempat dia dibesarkan, Fleury-Merogis sebelah selatan ibu kota Prancis dan Epinay-sur-Seine sebelah utara kota itu.

Menurut satu sumber polisi, para penyelidik telah menguntit beberapa orang selama beberapa hari terakhir dengan petunjuk dari bukti-bukti mengenai orang-orang yang diduga bepergian dengan Kouachi bersaudara, yang melancarkan serangan terhadap kantor Charlie Hebdo, dan Coulibaly, yang membunuh seorang perempuan polisi dan empat pengikut Yahudi di satu toko serba ada.

Seperti dilansir kantor berita AFP, mereka sedang mencari antara lain mobil Hayat Boumeddiene, mitra Colibaly yang sedang dicari dan sekarang diyakini berada di Suriah.  (Uu.M016)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015