Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak semifinal turnamen Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 di Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia, Sabtu (17/1).

Pia/Rizki lolos babak perempat final setelah mengalahkan sesama ganda putri Indonesia Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Jumat, dengan dua game langsung 21-18 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

"Pertandingan hari ini, kami belum menghadapi kesulitan karena sebenarnya kami juga lebih diunggulkan. Hanya tadi kami main sedikit menekan diri agar menang," kata Pia yang juga pasangan unggulan ketiga bersama Rizki seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Kuching Malaysia.

Pada babak semifinal, Pia/Rizki akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Pertemuan itu akan menjadi pertemuan kelima pasangan binaan klub Jaya Raya itu dengan Pedersen/Juhl dengan catatan kemenangan 1-3 untuk Pia/Rizki.

"Kami harus main lebih berani lagi untuk besok karena lawan besok lebih bagus dari sebelumnya. Main lepas aja," kata Pia.

Rizki mengatakan Juhl mempunyai pukulan-pukulan keras, sedangkan Pedersen punya penampilan bagus saat berada di depan.

"Target kami sebenarnya semifinal, tapi kami tidak mau sampai di situ saja. Jika masih bisa dilanjutkan kenapa tidak," kata Rizki.

Pia/Rizki menjadi satu-satunya wakil Indonesia nomor ganda putri yang maju ke babak semifinal turnamen Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sementara pasangan ganda putri pelatnas PBSI Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari pasangan Chae Yoo Jung/Kim Ji Won dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam pertandingan selama 37 menit.

Pada nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera juga melaju ke babak semifinal Malysia Masters 2015. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015