Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat membahas rencana pelaksanaan Asian Games bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pembahasan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan Jokowi di Pusat Layanan Kesehatan yang terletak di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat sore.

"Tadi waktu Pak Jokowi ke sini, kami sempat membicarakan masalah Asian Games. Sekarang kan kita lagi cari ketua panitianya," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Pria yang sehari-hari akrab disapa Ahok itu mengaku menginginkan agar panitia pelaksanaan kompetisi olah raga internasional tersebut diketuai oleh orang yang berpengalaman.

"Saya bilang ke Pak Jokowi supaya mencari sosok ketua panitia yang berpengalaman, kira-kira yang seperti Pak Jusuf Kalla itu (Wakil Presiden RI)," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai sosok Jusuf Kalla cocok apabila ditunjuk menjadi ketua panitia pelaksanaan Asian Games yang akan digelar pada 2018.

"Yang penting harus berpengalaman, bahkan kalau bisa yang sekelas wakil presiden, Pak Jusuf Kalla itu lah. Kalau memang mau, saya rasa beliau (Jusuf Kalla) cocok jadi ketua panitia Asian Games," ujar Ahok.

Jumat sore itu, Presiden Jokowi kembali mengunjungi Balai Kota untuk memeriksakan kondisi kesehatan giginya di Pusat Layanan Kesehatan DKI. Sebelumnya, pemeriksaan itu dilakukan pada Jumat (9/1) pekan lalu. 

Pewarta: Rany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015