Palembang (ANTARA News) - Pertandingan Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta pada babak penyisihan grup SCTV Cup terpaksa dibatalkan malam ini, Sabtu malam, lantaran Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat mengalami banjir.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri yang dihubungi dari Palembang, mengatakan, pertandingan semula dijadwalkan Sabtu pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional.

Namun, ia melanjutkan, setelah menanti hingga satu jam, lapangan stadion tetap saja digenangi air sehingga panitia pelaksana memutuskan ditunda hingga pukul 08.00 WIB besok (Minggu,18/1).

"Yang jelas ini merugikan karena tim tidak memiliki waktu istirahat yang cukup karena tanggal 19 Januari sudah ada jadwal pertandingan lagi," kata Robert.

Ia menambahkan, keadaan ini membuat pelatih harus memutar otak dalam membuat komposisi pemain ketika melawan Persija mengingat harus menyisikan amunisi untuk pertadingan Senin (19/1).

"Keadaan ini diluar dugaan, mau tidak mau harus dicarikan jalan keluarnya. Tim tetap harus fokus karena target pada SCTV Cup ialah juara," kata dia.

Turnamen SCTV Cup awalnya akan digelar pada 14-24 Januari 2015. Tapi karena ada beberapa tim yang belum siap, maka turnamen ini diundur tiga hari.

Persipura yang awalnya tidak ambil bagian, kini telah dipastikan ikut turnamen tersebut.

Delapan tim telah resmi bergabung dan terbagi dalam dua grup. Grup A, Semen Padang akan bersaing bersama Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sedangkan di Grup B, Arema Cronus menantang Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura.

Sebelum turun di SCTV Cup, Laskar Wong Kito juga beruji coba dengan mengikuti Piala Trofeo Persija dengan diikuti tiga tim, Minggu (11/1).

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015