Jakarta (ANTARA News) - Liverpool unggul sementara 1-0 atas Aston Villa pada babak pertama berkat gol penyerang asal Italia Fabio Borini dalam laga pekan ke-22 di Stadion Villa Park, Sabtu.

Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk menaikkan posisinya di klasemen Liga Utama Inggris langsung menyerang sejak babak pertama.

Sepakan Alberto Moreno nyaris membuka angka untuk Liverpool pada menit ke-1 babak pertama namun bolanya melebar ke sisi kanan gawang Aston Villa yang dijaga Brad Guzan.

Pada menit ke-15 sebuah kerja sama satu-dua antara Borini dan Raheem Sterling bisa saja menjadi gol untuk Liverpool andai bola tidak diamankan oleh pemain bertahan Aston Villa, Alan Hutton.

Menit ke-17 gelandang Liverpool asal Spanyol Albeto Moreno mencetak gol namun dianulir wasit karena offside.

Gol bagi Liverpool terjadi menit ke-25 ketika Fabio Borini berhasil menyelesaikan bola lambung dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Jordan Henderson. Skor 1-0 keunggulan The Reds bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Brad Guzan (PG);  Nathan Baker, Jores Okore, Alan Hutton,  Aly Cissokho; Tom Cleverley, Ashley R. Westwood,  Fabian Delph; C.Sanchez, Gabriel Agbonlahor,  Christian Benteke.
Pelatih: Paul Lambert.

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet, Mamadou Sakho, Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Lazar Markovic, Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Borini.
Pelatih : Brendan Rodgers.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015