Jakarta (ANTARA News) - Liverpool sukses mengamankan tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-22 di Stadion Villa Park, Sabtu.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Fabio Borini di menit ke-25 babak pertama dan Rickie Lambert di menit ke-79 babak kedua.

Liverpool yang membutuhkan kemenangan untuk menaikkan posisinya di klasemen Liga Utama Inggris langsung menyerang sejak awal babak pertama.

Sepakan Alberto Moreno nyaris membuka angka untuk Liverpool pada menit ke-1 babak pertama namun bolanya melebar ke sisi kanan gawang Aston Villa yang dijaga Brad Guzan.

Pada menit ke-15 sebuah kerja sama satu-dua antara Borini dan Raheem Sterling bisa saja menjadi gol untuk Liverpool andai bola tidak diamankan oleh pemain bertahan Aston Villa, Alan Hutton.

Menit ke-17 gelandang Liverpool asal Spanyol Albero Moreno mencetak gol namun dianulir wasit karena terperangkap offside.

Gol bagi Liverpool terjadi menit ke-25 ketika Fabio Borini berhasil menyelesaikan bola lambung dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Jordan Henderson. Skor 1-0 keunggulan The Reds bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, tendangan Fabio Borini kembali membahayakan gawang Aston Villa namun bola tersebut diamankan pemain bertahan Nathan Baker.

The Villan melakukan pergantian ganda pada menit ke-59, Andreas Weimann menggantikan Tom Cleverley dan Carles Gil menggantikan Ashley Westwood.

Penyerang Aston Villa, Benteke, nyaris mencetak gol pada menit ke-60 namun berhasil digagalkan Martin Skrtel.

Pada menit ke-70, Fabio Borini digantikan oleh penyerang asal Inggris Rickie Lambert.

Lambert kemudian membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-79 memanfaatkan umpan pendek Raheem Sterling.

Hingga akhir laga skor kemenangan 2-0 The Reds tidak berubah.

Kemenangan ini juga menaikkan posisi Liverpool satu tingkat di tabel klasemen Liga Utama Inggris ke peringkat tujuh dengan mengoleksi 35 poin dari 22 laga.

Selain itu, Livescore mencatat kedua tim bermain sama kuat dalam penguasaan bola dengan 49 berbanding 51 persen namun Liverpool berhasil melepaskan sembilan tembakan sementara Aston Villa hanya empat tembakan.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Brad Guzan (PG);  Nathan Baker, Jores Okore, Alan Hutton,  Aly Cissokho; Tom Cleverley (Weimann), Ashley R. Westwood (Gil),  Fabian Delph; C.Sanchez, Gabriel Agbonlahor,  Christian Benteke.
Pelatih: Paul Lambert

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet, Mamadou Sakho, Emre Can, Martin Skrtel, Jordan Henderson, Alberto Moreno (Jose Enrique), Lucas Leiva, Lazar Markovic, Philippe Coutinho, Raheem Sterling (Ibe), Borini (Rickie Lambert)
Pelatih : Brendan Rodgers

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015