Itu adalah laga yang sempurna, semuanya sesuai arahan tim kami"
London (ANTARA News) - Jose Mourinho memuji Chelsea telah memainkan laga sempurna usai mengalahkan Swansea 5-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-22 di Stadion Liberty, Sabtu waktu setempat.

Oscar dan Diego Costa masing-masing mengemas dua gol di babak pertama kemudian pemain pengganti Andre Schurrle mencetak gol kelima untuk kekalahan 0-5 Swansea yang terburuk dalam 24 tahun terakhir.

"Itu adalah laga yang sempurna, semuanya sesuai arahan tim kami," kata Mourinho dilansir dari ESPN, Minggu.

"Mencetak gol di menit pertama membuat perbedaan langsung. Unggul 4-0 di babak pertama bukanlah akhir dari laga ini, apalagi di Liga Premier, namun kami punya situasi yang baik untuk mengontrol di babak kedua," kata pelatih asal Portugal itu.

"Saya berada di sisi lapangan mengatakan kepada mereka bahwa pada prinsipnya itu gol yang sama seperti ketika kami melawan Burnley pada pertandingan pertama musim ini," ucap mantan pelatih Inter Milan itu.

"Tim ini bermain dengan kualitas tinggi dan memiliki identitas yang jelas. Terkadang ada tim yang bermain baik namun tanpa identitas yang jelas, namun sepanjang musim ini kami memiliki arah dan cara sendiri untuk bermain sepakbola," katanya.

Kemenangan tersebut membawa The Blues unggul lima poin dari Manchester City yang akan menjamu Arsenal di Etihad, Minggu, namun Mourinho merasa kemenangan ini tidak akan membuat Manuel Pellegrini tertekan.

"Saya tidak berpikir mereka merasa tertekan," kata Mourinho. "Mereka paham bahwa mereka harus menang."

"Tidak akan menjadi masalah bagi sebuah tim seperti mereka dengan pengalaman yang mereka miliki," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

"Saya selalu mengatakan hal yang sama kepada pemain dan mereka harus mengerti bahwa sejarah tidak akan tercipta tanpa gelar juara. Jadi jika kami bermain baik dan namun tidak punya piala dalam waktu 20 tahun maka tidak akan ada yang mengingat tim ini," kata dia.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015