Beirut (ANTARA News) - Foto selfie dari ratu kecantikan Israel membuat kegemparan di Lebanon, dengan sebagian warga Lebanon mengatakan kontestan dari negara mereka di ajang Miss Universe harus dicabut gelarnya karena telah bergaul dengan musuh.

Miss Israel Doron Matalon mengunggah fotonya bersama Miss Lebanon Saly Greige yang sedang tersenyum saat persiapan kontes kecantikan di Miami, tempat pemenang akan dipilih pada 25 Januari.

Dua negara itu secara teknis sedang berperang meski perbatasannya terbilang tenang sejak konflik pada 2006. Warga Lebanon berisiko dipenjara bila mereka menelepon atau bepergian ke Israel dan seluruh produk Israel dilarang di Lebanon.

Sebagian warga Lebanon di media sosial menuntut agar gelar Greige dicopot karena telah berinteraksi dengan warga dari negara musuh.

Di akun layanan berbagi foto Instagram miliknya, Sabtu, Greige menulis pembelaan diri. Dia mengatakan Matalon selalu mendekatinya untuk foto bersama dan usahanya berhasil.

"Sejak hari pertama kedatangan saya untuk berpartisipasi di Miss Universe, saya sangat berhati-hati untuk menghindari berfoto bersama atau berkomunikasi dengan Miss Israel yang beberapa kali mencoba berfoto bersamaku," tulis Greige.

"Saya sedang berfoto dengan Miss Japan, Miss Slovenia, tiba-tiba Miss Israel bergabung dan berfoto selfie, kemudian mengunggahnya ke media sosialnya," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015