Kita cari orang yang bisa kerja cepat, jujur, tanggung jawab dan tidak gila harta
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan perombakan terhadap seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

"Setelah sebelumnya kita lakukan perombakan di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), kita mau rombak jajaran direktur utama BUMD DKI," kata Basuki yang akrab disapa Ahok, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, perombakan direktur utama (dirut) tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja seluruh BUMD DKI.

"Karena BUMD itu kan seharusnya bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan ibu kota, sehingga pembangunan bisa terus berjalan," ujar Basuki.

Akan tetapi, dia menilai kontribusi BUMD DKI terhadap pendapatan daerah saat ini masih sangat kurang, sehingga diperlukan perubahan struktur organisasi di dalam tubuh BUMD.

"Banyak sekali target-target dividen yang sudah direncanakan tidak berhasil dicapai. Oleh karena itu, nanti akan kita ganti dirutnya dan diharapkan ada peningkatan," tutur Basuki.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kriteria dirut yang dibutuhkan, yakni sosok yang memiliki integritas tinggi serta jujur dalam menjalankan seluruh kewajibannya masing-masing.

Dia mengatakan tes seleksi untuk jabatan dirut dan jajaran direksi BUMD DKI telah digelar dan dihasilkan sejumlah nama. Kendati demikian, dia menolak menyebutkan siapa saja jajaran direksi yang akan mengalami penggantian.

"Tes sudah digelar, hasilnya juga sudah ada. Pokoknya diganti semua. Kita cari orang yang bisa kerja cepat, jujur, tanggung jawab dan tidak gila harta," kata Ahok.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015